THE S.I.G.I.T “Dyslexia Concert” June20th 2009

by M. A

The Venue Concert Hall Eldorado, Bandung udah terisi oleh ribuan penonton yang menunggu sang panutan hidup untuk segera beratraksi diatas panggung. Tapi seperti yang kita tau, we can’t expect too high on Indonesian time schedule. Ngaret cuy! nah, pada jam 20:30an stage masi diisi oleh Monkey to Millionaire. I never heard their songs but they sounded good. terus dengan jeda yang cukup panjang, Speaker People dimanjakan oleh aksi Tuhan mereka Speaker 1st. ber-rock n roll ria sekitar 5 lagu. gua uda siap-siap teriak2 di lagu “Tak Apa Seperti yang Kau Pinta”, tapi ditengah reff si vokalis agak kehabisan napas. I don’t mind.

Jam 20:50 which is ngaret 1 jam, akhirnya si kang Rekti keluar.. mereka (Farri, Acil, Adit) pake kemeja layaknya rockstar papan atas  ganteng2. dibuka oleh alunan “Black Amplifire” dengan sedikit aransemen dyslexia (gagap) haha. keren banget cuy!!! ohoow.. semua penonton sing along. yang moshing sudah tidak tentu arah. Dari penampilan pertama mereka, energi kita uda dihisap abis. Lagu dari Album “Visible Idea of Perfection” selalu ditunggu oleh penggemar. gua rasa sulit untuk meninggalkan kulikan lagu-lagu dari album itu. udah pas banget dikuping.

Tapi di album Hertz Dyslexia materi lagu mereka lebih mateng cuy. ada unsur darkish rock n roll dengan paduan bunyi bass-drum yang terputus-putus. gua suka banget. tapi nyari albumnya susah. alesannya ya abis ya ga ada di toko. ditengah acara Rekti bilang, “ini akustik pertama selama mereka manggung di stage”, sekejap Hall The Venue Eldorado penuh dengan bintang-bintang kecil berwarna biru, merah, ijo dll. suasana jadi romantis. The S.I.G.I.T cuy! menggodok romantisme di panggung pertama! beberapa penonton ada yang menyalakan korek gasnya (yang uda dilarang) untuk ikut membuat suasana semakin sendu. Black Amplifire-accoustic version/My Generation/Live In New York, sebagai lagu yang jarang ditampilkan bisa gua liat sekarang. wkwkkwk

Biasalah, mereka uda saying goodbye dan penonton berteriak (We Want More! -bukan Ni No Nor) beberapa kali. The S.I.G.I.T keluar dari panggung. selang 5 menit, mereka keluar lagi dengan kaos oblong yang biasa kita liat kalo mereka manggung. tapi they’re adorable. hahaha. membawakan clove doper dan soul sister yang membuat beringas para penonton. Si Rekti lalu ngajak jamming masal dengan melempar kecrekan anak2 yang berjumlah puluhan kepada penonton, tapi ga maksimal bunyi kecrekannya. konser lalu diakhiri oleh lagu Money Makin’ dari album mereka yang baru, penonton dihujani dengan ribuan uang dollar yang beremblem The S.I.G.I.T (gau aja dapet 10cuy) haha. gila kita ke konser The S.I.G.I.T dapet oleh-oleh banyak banget. seneng banget deh.

Pengalaman itu ga pernah gua rasain di konser yang lain. Hanya dengan harga tiket Rp 20.000 lo bisa puas nonton dan dapet souvenir (kayak kondangan) wkkwkwkw. haah, mereka lalu berpisah dengan penonton sambil teriak “Sampai Jumpa Tahun Depan!!!” penonton bersorak “YEAAAAHHHH!”. tentunya hal tersebut ga bisa kita dapet dari konsernya “Wali Band” kan cuy. wkwkwk

Advertisements